Wisata Indonesia Yea

27 February 2022 18x Wisata

Beranda » Wisata » Wisata Indonesia Yea

Orang Tionghoa pertama yang menjejakkan kakinya di bumi Alor adalah Ong Keng Tjau atau lebih dikenal dengan julukan OKT. Ia tiba di Alor pada tahun 1908 dari kota Fuzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok, dan menetap di Alor Kecil untuk memuali usaha hasil bumi. Dengan berpindahnya pusat pemerintahan, kegiatan perniagaan OKT juga dipindahkan ke Kalabahi pada tahun 1911. ➤ Banyak di jual di toko elektronik, stop kotak ini, khusus untuk traveling, sebaiknya membeli yang bermutu bagus, yang penting terjamin untuk keamanan dan kenyamanannya. Di tulisan terakhir, ada informasi dengan video youtube dari luar negeri, silahkan jika ingin melihat. Bawa ransel tipis yang dapat di lipat, sebagai cadangan untuk membawa barang oleh-oleh, misalnya, jika anak-anak, senang membawa oleh-oleh seperti kerang-kerang dari pantai, baju dapat diletakan di ransel tipis, dan kerang-kerang yang mungkin berat, dapat di taruh di koper.

  • Untuk kapal Ferri seminggu 2 kali, untuk Awu dan Sirimau, 2 minggu sekali masuk di Alor.
  • Untuk membuatnya tipis seperti rambut adalah melalui cetakan berbahan kaleng yang dasarnya dilubangi seperti saringan lalu diteteskan ke wajan yang telah diisi minyak panas.
  • Itupun hanya untuk menerangi rumah-rumah, sementara untuk penerangan jalan masih sangat minim.
  • Pigafetta jelas telah salah melihat payung tradisional orang Alor yang terbuat dari anyaman daun pandan.

Satu hari menjelang pembelian tiket untuk penerbangan pesawat dari Sentani ke Jakarta pada tanggal 31 Juli 2021. Wilayah Pulau Alor mempunyai ketinggian rata-rata sekira 6 hingga 1700 meter di atas permukaan laut dengan iklim semiarid, yaitu terjadi pergantian musim yang periodenya tidak seimbang. Setiap tahun musim hujannya singkat selama 3–5 bulan dan musim kemaraunya panjang 7-8 bulan.

Liburan Ke Dubai, Jangan Coba

Untuk daerah wisata yang biasa dikunjungi wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik yaitu pantai Sabanjar dan Batu Putih, Pulau Kepa dan Jawa Toda . Tempat wisata yang tidak kalah tempat wisata alor menarik yaitu “kampung tradisional TAKPALA”. Kampung ini menunjukan kepada dunia bahwa kehidupan masyarakat Pulau Alor Jaman dulu seperti yang ada pada masyarakat di kampung Takpala.

tempat wisata di alor kalabahi

Jenis tanah di Kabupaten Alor temasuk Vulkanik muda sehingga kaya unsur hara dengan struktur tanah yang gembur dan subur. Solum tanah sedang sampai dalam, sehingga tanah lebih stabil dengan kemampuan menahan air tinggi dan dapat diusahakan berbagai jenis tanaman. Kondisi geografi Kabupaten Alor berkonfigurasi bergunung-gunung dan memberikan variasi iklim yang berbeda dan sangat menguntungkan bagi daerah dan rakyat dalam pengembangan tanaman produksi. [newline]Tiga desa pertama yang memeluk agama Islam berada di Bungabali Alor Besar , Alor Kecil dan Dulolong . Menurut catatan, cepatnya proses ketiga desa ini memeluk agama Islam adalah karena ketiga desa ini dibangun oleh satu keluarga yang sama, yaitu keturunan dari Sakubala Duli dan istrinya Bui Munangbela. Di Alor Besar Iang Gogo meninggalkan suatu peninggalan bersejarah, yaitu sebuah kitab suci Al Quran yang ditulis tangan. Saat ini Al Quran tersebut disimpan oleh Saleh Panggo Gogo yang merupakan generasi ke-13 keturunan Iang Gogo.

Hewan Laut Raksasa Yang Bisa Diajak Nyelam Di Indonesia

Menyelam situs patut dicoba untuk scuba diving penggemar dari pemula sampai tingkat profesional. Andalan pariwisata dari kampung Takpala adalah Rumah adat Takpala. Rumah adat ini berupa rumah panggung dan berbentuk seperti piramida. Rumah adat di Takpala ada 2 macam, yaitu Kolwat yang mempunyai arti Perempuan dan Kanuarwat yang mempunyai arti laki-laki. Masih menurut Pak Martinus, masyarakat Takpala mengklaim bahwa merekalah yang pertama kali membuat rumah bertingkat 4 didunia. Dimana lantai 1 adalah tempat rapat, lantai 2 tempat tidur dan masak, lantai three tempat menyimpan makanan dan lantai four untuk menyimpan barang-barang pusaka yang akan dipakai jika ada kegiataan adat.

wisata alor island

Spanduk selamat datang ke kampung tradisional Takpala menyambut di depan jalan mendaki beraspal menuju Takpala. Perjalanan dari Takalelang menuju Takpala memerlukan waktu sekitar 15 menit jika berjalan kaki. Sebagai kampung tradisional, Takpala memiliki 12 rumah adat dan merupakan tujuan wisata Alor yang telah ditata cukup baik. Paus sperma jantan hidup sendiri, sedangkan betina dan paus sperma muda hidup dalam kelompok.

Tags: ,

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

lawyers new